Sabtu, 20 Februari 2010

Pajak

Sebagai warga Negara Indonesia yang baik harus taat membayar pajak. Karena dengan kita membayar pajak memberikan kepada kita kontribusi yang tidak secara langsung yang kita terima. Pajak terdiri dari berbagai macam Jensen, seaport pajak penghasilan, pajak bumi dan bangunan, pajak retribusi, pajak barang mewah dll.

Dari pembayaran pajak-pajak tersebut pemerintah dapat membangun infrastruktur yang dibutuhkan dan digunakan oleh masyarakat. Seperti pembangunan jalan , jalan kereta api, irigasi, jembatan, pembangunan transmisi dan jaringan induk listrik, listrik persona, pelabuhan udara, telemunikasi, pelabuhan laut. Selain infrastuktur dengan pajak terlaksananya penyaularan subsidi BBM, penyaluran subsidi pangan dan penyediaan beras murah dan subsidi pupuk dan penyaluran subsidi untuk pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi serta pelayanan bantuan pendidikan. Dan juga Pajak juga untuk alokasi saran pendidikan.

Berbagai maanfaat pajak yang di alokasikan untuk kepentingan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya. Oleh karena itu tidak salahnya kita membayar pajak. Maka bayarlah pajak tepat pada waktunya. Dengan membayar pajak tepat waktu maka semakin cepat pembangunan terus berlanjut. Semoga kita termasuk orang yang taat dengan pajak.

Tidak ada komentar: