Jumat, 19 Desember 2008

tugas

Proposal Penelitian

Tema Penelitian: Peninggkatan jumlah pelanggan

HUBUNGAN ANTARA PROMOSI RESTORAN STEAK & RIBS KENYOT CORP dengan PENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN

1. Latar belakang

Di zaman yang pesat ini persaingan dalam dunia usaha meningkat.Seiring dengan berkembangnya waktu,para konsumen lebih pandai dalam memilih tempat makan yang mereka senangi.Disamping itu pula dalam dunia usaha di bidang makanan bermunculan,banyak sekali yang menawari makanan beraneka ragam, dari makanan dalam negri hingga makanan luar negri.Didalam persaingan usaha di bidang makanan luar negri misalnya Restoran Steak & Ribs yang sekarang sedang popular di kalangan masyarakat kota.

Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp melihat bahwa dengan banyaknya bermunculan restoran yang sejenis menambah daya saing sehingga harus menjaga pelanggan dan meningkatkan pelanggan. Oleh karena itu dengan banyak pesaing restoran Steak & Ribs harus melakukan promosi yang dapat memikat hati masyarakat.Promosi merupakan alat dimana menggenalkan lebih dalam produk yang diciptakannya.Dengan promosi diharapkan masyarakat mau menerima produk sehingga meningkatkan jumlah pelanggan Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp.

Berdasarkan latar belakang diatas, maka mendorong penulis untuk membuat penulisan ilmiah mengenai ‘Hubungan Antara Promosi Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp dengan Peninggatan jumlah Pelanggan’

2 Rumusan Masalah

1. Apakah promosi yang dilakukan perusahaan sudah meningkatkan jumlah pelanggan Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp

2. Bagaimana hubungan antara promosi dengan peninggkatan jumlah pelanggan Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp.

3. Tujuan Penelitian

Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kegiatan promosi Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp dalam meningkatkan jumlah pelanggan.

4. Metodelogi Penelitia

4.1 . Metode Pengumpulan Data.

a. Studi Lapangan.

Melakukan penelitian dilapangan dengan maksud untuk mendapat data yang sesuai dengan masalah yang hendak dibahas. Dan metode yang digunakan mendapat informasi tersebut sebagai berikut :

b. Survei

Pemberian kuisioner kepada pelanggan di Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp yang berisikan pertayaan yang berkaitan dengan promosi yang mencangkup aspek produk dan promotin mix.

4.2. Objek Penelitian

Objek penelitian dari penulisan ilmiah ini adalah responden pelanggan Restoran Steak & Ribs dengan 35 responden.

4.3. Data / Variabel

Data dari penelitian ini berasalkan dari hasil kuisioner yang ditujukan kepada pelanggan Restoran Steak & Ribs

4.4. Alat analisis yang digunakan.

Metode alat analisis yang digunakan dalam penulisan ilmiah ini adalah metode diskriptif, variabel pengukurannya menggunakan skala Likert dengan memberikan skor 1-5.

4.5 Indikator

Indikator dalam penulisan ini adalah kepuasan konsumen dan kenyamanan konsumen dalam menggujungi Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp.

4.6 Variable

Ditinjau dari idikator di dapat variablenya yaiti kualitas makanan, jenis makana,hadiah dan suasana tempat.

5. Rancangan Analissis

Alat analisis yang digunakan ini adalah metode diskriptif, variabel pengukurannya yaitu kualitas makanan,jenis makanan,hadiah dan suasana tempat.

6. Kesimpulan

Disimpulan bahwa promosi yang dilakukan Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp dapat meninggkatkan jumlah pelanggan,yaitu dengan terpenuhinya kepuasan pelanggan dalam kualitas makanan yang disajikan.

7. Usulan Strategi

Strategi yang sebaiknya digunakan adalah dengan meningkatkan lagi kualitas makanan yang dapat menimbulkan kepuasan pelanggan, dan lebih inovatif ,kreatif dalam jenis makanaan sehingga tidak mencitkan kebosanan pelanggan ketika menggunjungi Restoran Steak & Ribs Kenyot Corp.

Tidak ada komentar: